SARI KEISLAMAN

Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar. (QS. 4:2)
---- SELAMAT BERKUNJUNG DI WEBBLOG MESJID AN-NUR BUARAN INDAH ----

KEGIATAN PROGRAM BEASISWA SIE. PENDIDIKAN

Dalam rangka mewujutkan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan tali silaturrahmi antar sesama umat muslim, maka perlu ditanamkan rasa persaudaraan dan kepedulian yang pada akhirnya akan menumbuhkan rasa kebersamaan yaitu dalam suka dan duka.
Sehingga dengan demikian akan dapat diharapkan adanya rasa persatuan dan kesatuan sesama umat yang memiliki berbagai latar belakang dan suku bangsa. Wujud dari persaudaraan dan kepedulian tersebut adalah dengan turut serta membantu meringankan beban hidup sebagian umat muslim lainnya yang kurang beruntung (tidak mampu) hidupnya.

Atas dasar itulah maka Pengurus Mesjid AN-NUR Buaran Indah mencetus program Beasiswa ini disamping program santunan lainnya, dengan tujuan untuk turut menyokong pendidikan dan memberikan motivasi untuk sebagian umat yang kurang mampu namun punya prestasi dan kemauan untuk terus belajar.
Program beasiswa ini secara formal telah berjalan sejak tahun 1998 untuk tahun akademik 1998 / 1999. dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 9 orang yang berasal dari siswa-siswa muslim disekitar RW.014 dengan kreteria utama adalah prestasi belajar siswa yang nilai rata-rata minimal diatas 7(tujuh), dan tidak mampu ekonomi (diutamakan anak yatim/piatu).
Adapun sumber dana yang berasal dari Zakat mal dan donatur dengan ketentuan beasiswa yang diberikan sebesar Rp 40.000,-/bulan /siswa untuk SD dan Rp 45.000,- untuk SMP. Pemberian beasiswa dilakukan melalui pertemuan bulanan antara pengurus beasiswa, orang tua siswa dan siswa satu kali sebulan pada hari minggu, di minggu pertamanya