SARI KEISLAMAN

Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar. (QS. 4:2)
---- SELAMAT BERKUNJUNG DI WEBBLOG MESJID AN-NUR BUARAN INDAH ----

KEGIATAN HARI-HARI RAYA ISLAM

Disamping kegiatan sosial seperti memberikan sumbangan paket Sembako kepada masyarakat yang kebajiran di luar Taman Buaran Indah I, Masjid An-Nur banyak memberikan daging qur’ban dan zakat fitrah pada Idul Qur’ban dan Idul Fitri. Bulan Ramadhan setiap malam banyak penceramah dari luar ditampilkan untuk meningkatkan jumlah jamaah yang sholat tarawih, dan iktikaf tahun lalu diminati jamaah semoga ditahun mendatang bertambah lagi.
Setiap tahun Sholat Ied diadakan di Jalan Raya Radin Inten yang dihadiri tidak kurang dari sekitar 5000 jamaah dan sholat dipimpin oleh khotib yang dipilih secara cermat oleh Pengurus Mesjid. Dana zakat fitrah yang setiap tahun tidak pernah kurang dari Rp. 10.000.000,- dan pembagian daging qur’ban yang selalu lebih dari 2000 kg paket tentu sangat membantu jamaah yang kekurangan disekitar Mesjid An-Nur Buaran ini. Alhamdulillah.

KEGIATAN KOPERASI : 

KOMASBI (Koperasi Masyarakat Buaran Indah) telah berdiri dengan status Badan Hukum semenjak 26 Desember 2000 dengan Akta Pendirian dan lengkap Pengesahannya dari Departemen Koperasi. Meskipun kegiatan secara langsung belum banyak tetapi kooperasi telah memiliki kegiatan penyaluran air minum bekerjasama dengan perusahaan air minum isi ulang Taqwa. Lebih dari 50 pelanggan dari komplek ini dan sekitarnya telah menjadi pelanggan air minum Taqwa dan di supplai KOMASBI secara rutin. Insya Allah tahun ini koperasi akan menambah kegiatan usahanya lagi.